Home / Papua

Sunday, 17 April 2022 - 23:47 WIB

Apakah Dalam Ibadah Paskah Kebangkitan Yesus Kristus Pada 17 April Ada Yang Berdoa  Di Mimbar Untuk Papua Merdeka , ULMWP, TPN-PB, KNPB?

Ilustrasi

Ilustrasi

Refleksi Paskah 17 April 2022

APAKAH DALAM IBADAH PASKAH KEBANGKITAN YESUS KRISTUS PADA 17 APRIL ADA YANG BERDOA  DI MIMBAR UNTUK PAPUA MERDEKA, ULMWP, TPN-PB, KNPB?

Oleh Gembala DR. A G. Socratez Yoman,MA

Sekitar 8 tahun lalu, ada anggota jemaat salah satu gereja di Tanah Papua protes pada saat seorang pendeta sedang berdoa Syafaat atau doa Penggembalaan.

Anggota jemaat ini mengikuti doa pendeta dari awal bahwa pendeta ini dari mimbar gereja berdoa  meminta kepada Tuhan untuk memberkati  pemerintah dari pusat sampai pemerintahan terkecil di desa-desa dan aparat keamanan.

Tapi, anggota jemaat ini tidak mendengarkan dalam doa pendeta ini meminta kepada TUHAN Yesus untuk memberkati  Papua Merdeja, ULMWP, TPN-PB, KNPB

Pendeta ini hampir selesai doa dan mendekati kata “AMIN”, anggota jemaat ini berdiri dan protes pendeta ini dengan nada menyesal.

“TUHAN, saya minta jangan dengarkan dan kabulkan doa ini. Karena pendeta ini salah berdoa. Karena, pendeta ini tidak adil. Pendeta mendoakan penguasa Indonesia dan aparat keamanan yang selama ini membunuh umat Tuhan, orang asli Papua di Tanah ini”

BACA JUGA  KITA HARUS MENDIDIK GENERASI MUDA INDONESIA DENGAN MENULIS SEJARAH PENDUDUKAN DAN KOLONIALISME INDONESIA ATAS RAKYAT DAN BANGSA WEST PAPUA SELAMA 57 TAHUN

“TUHAN, saya tidak setuju dengan doa pendeta ini, karena pendeta ini tidak mendoakan  Papua Merdeja, ULMWP, TPN-PB, KNPB.”

“TUHAN, saya rindu dan harapkan supaya pendeta ini bertobat supaya dia  berdoa juga untuk para pejuang Papua Merdeka. Karena mereka juga umat Tuhan yang perlu didoakan dan digembalakan.”

“TUHAN, pendeta ini juru bicara pemerintah dan TNI-Polri di mimbar suci dan kudus. TUHAN, pendeta ini ikut memelihara kekerasan dan kejahatan kemanusiaan di Tanah Papua.”

:TUHAN, pendeta ini berfikir dan berbicara seperti aparat keamanan TNI-Polri yang biasanya memusuhi para pejuang Papua Merdeka, ULMWP, TPN-PB, KNPB.”

Menurut saya, protes anggota jemaat BENAR. Saya setuju dengan dia. Kita harus adil karena semua umat TUHAN.  Kita HARUS akhiri KEPALSUAN kesadaran dalam gereja-gereja Tuhan di Papua.

BACA JUGA  TNI-PORLI Sibuk Blokir Demo Rakyat Papua,  Menteri Dalam Negeri Dan DPR RI Sibuk Urus Pemekaran Provinsi-Provinsi Boneka Di Papua , Tetapi Diplomasi Luar Negeri Belum Berhasil Diblokir Dan  Dukungan  Komunitas Internasional Terus Meningkat Dari Waktu Ke Waktu

Saya berharap, ada pendeta dan gembala dan Pastor yang berdoa untuk Papua Merdeka, ULMWP, TPN-PB, KNPB pada saat ibadah Hari Paskah pada Minggu, 17 April 2022.

Para pendeta, gembala dan pastor harus membebaskan diri dari demam penjara ketakutan.

Akhirnya, saya sampaikan:

SELAMAT PASKAH DALAM DEMAM PENJARA  KETAKUTAN DI MIMBAR-MIMBAR KRISTEN DI TANAH PAPUA. MIMBAR YANG MEMBELENGGU ORANG ASLI PAPUA DI  ATAS TANAH LELUHUR MEREKA. MIMBAR YANG MEMPERKOKOH KEKERASAN DAN KEJAHATAN NEGARA. MIMBAR YANG MENDUKUNG PENJAJAHAN INDONESIA DI TANAH PAPUA. GEREJA YANG BELUM MENGERTI TUGAS UTAMANYA, YAITU MENGGEMBALAKAN UMAT TERTINDAS DAN TERPINGGIRKAN.

Semoga MATA ROHANI TERBUKA melalui tulisan ini.

Waa….Waa….Kinaonak.

Ita Wakhu Purom, 17 April 2022

========

  1. Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua.
  2. Anggota: Dewan Gereja Papua (WPCC).
  3. Anggota: Konferensi Gereja-Gereja⁰ Pasifik (PCC).
  4. Anggota Baptist World Alliance (BWA).
Gereja Membisu Dan Diam Yang Memelihara Kejahatan Negara Di Papua

Share :

Baca Juga

Foto Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua

Papua

Pemerintah Indonesia Dan DPR RI Adalah Separatis

Papua

Mengapa Negara Membiarkan Pembuat Berita Hoax Tentang Kondisi Kesehatan Bapak Lukas Enembe, Gubernur Papua?
pdt-socratez-sofyan-yoman

Papua

Frans Maniagasi Menghina, Melecehkan, Merendahkan Gereja Baptis, Gereja GIDI dan Gereja Kingmi di Tanah Papua
2021-03-29 at 14.48.07

Papua

ADA APA DIBALIK KAMPANYE PITA MERAH PUTIH PADA ANAK-ANAK PAPUA

Papua

MARI, KITA BERDOA UNTUK KESEMBUHAN BAPAK LUKAS ENUMBI/ENEMBE GUBERNUR RAKYAT PAPUA

Papua

ULMWP: CAP OPM-KKB TERORIS CIPTAAN KOLONIAL

Papua

NILAI-NILAI LUHUR & ILAHl DALAM PERADABAN HIDUP SUKU LANI

Papua

PANITIA AKSI NASIONAL WEST PAPUA MENDUKUNG 83 NEGARA UNTUK INTERVENSI KOMISI TINGGI HAM PBB KE WEST PAPUA