Home / Reality/Fact

Thursday, 29 September 2022 - 10:50 WIB

Kalau KPK Tetap Memanggil Paksa LE Gubernur Papua  Menggunakan Kekuatan TNI Dan Brimob Berarti Bangsa Ini Ada Kemerosotan Moral Kebangsaan Dan Kemanusiaan

Pak Lukas Enembe Sedang Sakit

Pak Lukas Enembe Sedang Sakit

Lukas Enembe gubernur Papua Sakit Serius

KALAU KPK TETAP MEMANGGIL PAKSA LE GUBERNUR PAPUA MENGGUNAKAN KEKUATAN TNI DAN BRIMOB BERARTI BANGSA INI ADA KEMEROSOTAN MORAL KEBANGSAAN DAN KEMANUSIAAN

Oleh Gembala DR. A.G. Socratez Yoman

Pada 26 September 2022 jam 15:00 saya berkunjung bapak Lukas Enembe gubernur Papua di keadiaman di Koya Timur. Saya minta pamit masyarakat yang ada di pintu pagar dan saya masuk ke kediaman gubernur Papua.

Saya pertemuan dengan bapak Lukas Enembe gubernur Papua. Saya melihat bahwa  bapak Lukas Enembe benar-benar dalam proses pemulihan. Artinya berbicara pelan-pelan dan putus-putus.

Bapak Lukas Enembe gubernur Papua sampaikan kepada saya dari mulut beliau sendiri.

“Pak Yoman, saya siap memenuhi panggilan KPK, tapi pak Yoman lihat, suara saya belum normal ini, putus-putus, pelan-pelan dan kaki saya juga lemah. Saya benar-benar sakit.  Pada saat saya sehat  dan kuat pasti saya memberikan keterangan kepada KPK.”

Saya memang bukan tenaga medis. Tapi, saya sebagai temannya  mempunyai tanggungjawab moral,  keprihatinan dan ada kepeduliaan untuk mengunjungi untuk memberikan kekuatan dan semangat supaya segera sembuh, pulih dan kuat.

Kalau KPK memaksakan untuk menjemput bapak Lukas Enembe gubernur Papua, berarti itu bertentangan dengan nilai Sila Kemanusiaan yang adil dan beradab.

Saya usul, supaya kuasa hukum dan dokter pribadi dan dokter dari KPK datang melihat keadaan dan kesehatan bapak Lukas Enembe di kediaman dan membuat rekomendasi kepada KPK.

BACA JUGA  Ralat/koreksi: Dalam artikel ini ada ĺKutipan pandangan Theo van den Broek: yang benar dan seharusnya"….Dan, hal ini BUKAN berita baik bagi Papua."

Harkat dan martabat serta hak pelayanan kesehatan bapak Lukas Enembe harus menjadi kepedulian dan perhatian kita semua.

Terima kasih. Tuhan memberkati.

Ita Wakhu Purom, 26 September 2022

Penulis:

Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua;
Anggota Dewan Gereja Papua (WPCC)
Anggota Konferensi Gereja-Gereja Pasifik (PCC)
Aggota Alliansi Baptis Dunia (BWA)

Nomor Kontak; 08124888458, 08128888712

============

Dibawah ini agenda pemanggilan paksa bapak Lukas Enembe Gubernur Papua, yang saya terima.

GIAT ANEV  TERKAIT PENETAPAN LE DAN SURAT PANGGILAN YANG AKAN DI TERBITKAN OLEH KPK

Pada hari Senin tgl 26 bulan September 2022.Pkl.11.45.Wit bertempat di kantor Sat Brimob Polda Papua, telah dilakukan Giat Anef yang di ambil oleh AKP Safri (PS Kasi Intelmob) adapun giat ANEV Sebagai betikut :

Penyampaian AKP Safri (PS kasih Intelmob) Sebagai berikut :

  1. Berkaitan dengan rencana pemanggilan LE memang sampai saat ini belum ada pergerakan dari kelompok mereka tetapi kita diberi tugas oleh Dansat kemarin bahwa, kita bikin pemetaan, artinya dislokasi di kompleks sekitar kediaman LE.
  2. Adiatma sama Ibrahim dan di bantu yang lain, tolong di buka di Google Earth, dan dibuat satu slide,pemetaan.
  3. Untuk upaya paksa memang sangat berat namun tetapi saya rasa kalau sudah perintah dari atas bahwa dilakukan upaya penangkapan paksa saya rasa, dengan cara menggerakkan barakuda dan lain sebagainya tidak ada yang sulit dalam melakukan penangkapan.
  4. Sehingga saya selaku kasintel minta tolong agar kami mampu memetakan kediaman le dan juga jalur-jalur exkip maupun penempatan anggota, dan mampu membuat estimasi kekuatan massa. Dalam arti bahwa eksa yang diparkir di mana untuk mengalihkan anggota maupun titik kumpul masa dan di sekitar perumahan kompleks le masa simpatisan dari masyarakat mana agar anggota tahu bahwa yang bukan simpatisan dan yang bukan masyarakat gunung yang ada di sekitar kediaman LE.
  5. Saya sudah perintahkan adik Nio untuk masuk dan adik Alex untuk ke kantor memetakan bahwa keluarga yang berada saat ini di kediaman LE berasal dari mana maksudnya bahwa keluarga tersebut kerja di mana tempat tinggalnya di mana memproveling toko-toko yang ada di dalam agar kami dapat mengetahui bahwa massa yang akan digerak Dari mana saja.
  6. Analisa tersingkat kita bahwa tokoh-tokoh yang kami memproveling yang ada saat ini di sekitar kediaman LE saat ini, yang akan dapat menggerakkan massa nantinya.
  7. Mohon maaf bahwa, massa saat ini, bisa di bilang massa bayaran, dan massa yang benar-benar pendukung LE, massa bayaran ini yang siap di gerakan kapan saja, dan massa yang benar-benar pendukung atau keluarga LE.
  8. Singga perlunya kita memetakan Potensi Massa, dan titik”massa yang akan di gerakan nantinya.
  9. Pkl.12.00 WIT giat ANEV selesai.
BACA JUGA  Anjing menggonggong di belakang, saudagar (ULMWP) terus melaju dengan inovasi dan kreativitasnya

===============

Share :

Baca Juga

PGBBWP

Reality/Fact

Indonesia Sedang Menuju Kehancuran Dan 99% Rakyat Papua Menolak Pemekaran Provinsi Boneka Indonesia Di Tanah Papua 
Foto Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua.

Reality/Fact

Press Release : Gembala Dr. Socratez S.Yoman,MA, Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua.

Reality/Fact

Dewan Gereja Papua dan Pastor Pribumi menanggapi Pa Peter Prove bicara Pelanggaran HAM di Papua bukan Ruang Kosong
Dr. Socratez Sofyan Yoman, MA

Opinion

Topeng-Topeng Rasisme, Kolonialisme, Militerisme, Kapitalisme Penguasa Kolonial Modern Indonesia Di Papua Barat

Reality/Fact

Apakah benar dan masuk akal Amos Ky; Roby Yaam, Lukas Ky,  Yohanes Ky, Paulus Ky (Anak Yohanes Ky), Manfret Ky adalah pembunuh 4 anggota TNI di Maybrat ?
Foto Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua

Reality/Fact

PANDANGAN RASISME PARA JENDRAL DAN SIPIL DI INDONESIA: JENDRAL ALI MURTOPO, JENDRAL M.H. HENDROPRIYONO, JENDRAL BINSAR LUHUT PANJAITAN DAN AMBRONCIUS I.M. NABABAN
pdt-socratez-sofyan-yoman

Reality/Fact

Komnas Ham RI Jangan Mereduksi Dan Menghambat Kemajuan Rakyat Dan Bangsa Papua Barat Melalui Wadah Politik Resmi ULMWP Untuk Penentuan Nasib Sendiri

Reality/Fact

TNI-Polri Penikmat Dana Otsus Di Papua ?