Home / Papua

Thursday, 2 June 2022 - 21:52 WIB

Nubuatan ini, saya tulis dengan  pensil tulang -belulang dan tintanya air mata dan darah rakyat dan bangsa Papua Barat.

Foto Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua. Gembala DR. A.G. Socratez Yoman,MA

Foto Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua. Gembala DR. A.G. Socratez Yoman,MA

Nubuatan ini, saya tulis dengan  pensil tulang -belulang dan tintanya air mata dan darah rakyat dan bangsa Papua Barat. 

H. DR. Muh. Tito Karnavian akan duduk sejajar dan setara dengan Orang Asli Papua (OAP) pada saat OAP sebagai bangsa Merdeka dan Berdaulat.

Pada saatnya nanti, rakyat dan bangsa Papua Barat menentukan nasib sendiri sebagai salah satu bangsa merdeka dan berdaulat, saya, Gembala DR. A.G. Socrarez Yoman akan  mengusulkan kepada penguasa Indonesia, bahwa Duta Besar Indonesia untuk Papua Barat ialah H.DR. Muh Tito Karnavian.

Tujuan saya, nanti pada saat Coffee Morning di Istana Negara Papua Barat, saya akan bertanya pak Tito tentang pemaksaan dilakukannya pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB)  yang miskin persyaratan atau mal-administrasi dan pengangkatan Pejabat Bupati dan Walikota yang menjadi domainnya para gubernur.

BACA JUGA  "KETIKA IR. SUKARNO DAN KAWAN-KAWANNYA MELAWAN PENJAJAHAN, IA DAN KAWAN-KAWANNYA DISTIGMA SEPARATIS OLEH KOLONIAL BELANDA.

Pertanyaan saya nanti seperti ini. Pak Tito gunakan teori pemerintahan apa? Apakah ini pembajakan atau kebijakan? Apakah gunakan teori otoriter atau teori totaliter? Apakah gunakan teori rasisme atau teori pasisme? Apakah teori kolonialiame atau teori kapitalisme? Ataukah teori militerisme?

Doa dan harapan ini disampaikan dari Ita Wakhu Purom, Kamis, 2 Juni 2022.  Orang beriman akan mengatakan: Ya dan Amin. Tapi, bagi mereka yang hidup dalam keraguan dan kebimbangan tidak akan percaya dan aminkan nubuatan ini.

Saya, Gembala DR. A.G. Socratez Yoman yang menulis tulisan aneh ini.  Walaupun tulisan aneh, tapi saya yakin dan percaya pada saatnya, semua lidah akan mengaku bahwa KEBENARAN selalu keluar sebagai PEMENANG SEJATI sepajang sejarah.

BACA JUGA  PEMERINTAH INDONESIA JANGAN BERSEMBUNYI ATAU MELEMPAR TANGGUNGJAWAB KEPADA PARA TOKOH PAPUA DENGAN JADIKAN TOPENG WAYANG JAWA UNTUK POLITIK ADU-DOMBA ANTAR ORANG ASLI PAPUA

Hati-hatilah, rumput ini juga punya mata dan telinga. Hati-hatilah, semut ini juga punya mata dan telinga. Waspadalah nyamuk ini juga punya mata dan telinga. Hindarilah dan berhentilah menipu dan menghina dan merendahkan martabat kemanusiaan orang asli Papua.

Sudah cukup penghinaan dan pelecehan terhadap harga diri dan martabat kemanusiaan kami atas Tanah leluhur kami.

Ijin pak Rivai Darus, saya pinjam pernyataan ini.

“Ingat, hukum TABUR dan TUAI itu akan berlangsung. KARMA itu akan terjadi. Apakah kalian tidak puas? Kita lihat apa yang terjadi?” (Muhammad Rivai Darus, SH, Jurubicara Gubernur Papua, 11 April 2022).

(Gembala DR. A G. Socratez Yoman. Ita Wakhu Purom, Kamis, 2 Juni 2022).

Share :

Baca Juga

pdt-socratez-sofyan-yoman

Papua

KOMUNIS CHINA LEBIH MANUSIAWI DAN MENGHORMATI KESETARAAN MANUSIA

Papua

Apa Kata Mereka Tentang Perjuangan Rakyat & Bangsa West Papua?
pdt-socratez-sofyan-yoman

Papua

Lukas Enembe dipersoalkan berarti Anda sedang mengganggu jantung orang Papua
Foto Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua. Dr. Socratez Sofyan

Inspirasi

SAYA MEMANG ANAK DARI KAMPUNG TAPI SAYA BUKAN ANAK KAMPUNGAN
INDONESIA MENGHADAPI TANTANGAN

Papua

PENGUASA INDONESIA SEDANG PANIK

Papua

Papua Luka Membusuk & Bernanah Di Tubuh Bangsa Indonesia
2021-03-29 at 14.48.07

Papua

ADA APA DIBALIK KAMPANYE PITA MERAH PUTIH PADA ANAK-ANAK PAPUA
Dr. Socratez Sofyan Yoman, MA

Papua

Rasisme, Kapitalisme, Militerisme Merupakan Akar Konflik Dan Mesin Kekerasan Kolonialisme Indonesia Di Papua Sejak 1 Mei 1963