Home / Reality/Fact

Monday, 16 August 2021 - 18:30 WIB

Press Release : Gembala Dr. Socratez S.Yoman,MA, Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua.

Foto Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua. Dr. Socratez Sofyan Yoman, MA

Foto Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua. Dr. Socratez Sofyan Yoman, MA

Press Release:

Gembala Dr. Socratez S.Yoman,MA, Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua.

Realitas atau fakta, bahwa sekarang kita hidup dalam penguasa Indonesia yang anti demokrasi, anti keadilan, anti kebebasan, anti kedamaian dan anti kesamaan derajat dan anti kemanusiaan.  Ini sebenarnya pencerminan dari wajah penguasa kolonial Indonesia. Penguasa Indonesia sepertinya telah kehilangan hati nurani, akal sehat,  dan tumpul kreativitas serta inovasi karena sekarang terbukti dengan pendekaran kekerasan menggunakan alat Negara menjadi jalan penyelesaian masalah ketidakadilan dan kejahatan kemanusiaan di Papua. Negara sendiri membuat kebuntuan dan menciptakan masalah-masalah baru yang semakin rumit dan menjadi spiral.

Peristiwa  16 Agustus 2021 tentang penolakan Pdt Dr. Benny Giay, Ketua Sinode Kingmi di Tanah Papua dan juga Moderator Dewan Gereja Papua (WPCC) ini merupakan  kejadian yang sangat memalukan institusi kepolisian Republik Indonesia. Inikah wajah kepolisian Indonesia yang tukang palang seorang pemimpin Gereja untuk berdoa di kantor wakil rakyat Papua dan juga demo damai rakyat Papua? 

BACA JUGA  Jenderal Tadius Yogi: Bangsa Indonesia Tidak Punya Tanah Atau Dusun Di Tanah Papua Barat

Penolakan demo KNPB dengan tuntutan pembebasan Viktor Yeimo di Jayapura dan di Yahukimo  pada 16 Agustus 2021 yang menewaskan satu orang, ini menunjukkan kepolisian yang tidak profesional, tidak terdidik, tapi polisi lebih berwatak babar dan kriminal. Kekejaman dan kekerasan aparat keamanan seperti ini menyebabkan meningkatnya ketidakpercayaan rakyat Papua kepada Indonesia.

BACA JUGA  Belajar Perbedaan Untuk Membangun Masa Depan Papua Yang Mandiri Dan Kuat

Saya mengutuk keras aparat keamanan di Yahukimo yang menewaskan satu orang di Yahukimo dan di Jayapura melukai Ketua KNPB, Agus Kosay dan  beberapa anggota KNPB  di Jayapura.

Ita Wakhu Purom, 16 Agustus 2021

Nomor Kontak: 08124888458

Share :

Baca Juga

Reality/Fact

Abdurrahman Wahid-Gur Dur (Alm) Manusia Berbudi Luhur Yang Selalu Ada Di Hati Orang Asli Papua
pdt-socratez-sofyan-yoman

Reality/Fact

“Saya Datang Dari Bangsa Lani Untuk Selamatkan Bangsa Lani.” Warisan Otonomi Dan Kedaulatan Harus Diselamatkan Dan Dipertahankan.

Opinion

MEDIA MASSA ADALAH JANTUNG BANGSA ATAU NEGARA DALAM NEGARA

Reality/Fact

TNI-PORLI Sibuk Blokir Demo Rakyat Papua,  Menteri Dalam Negeri Dan DPR RI Sibuk Urus Pemekaran Provinsi-Provinsi Boneka Di Papua , Tetapi Diplomasi Luar Negeri Belum Berhasil Diblokir Dan  Dukungan  Komunitas Internasional Terus Meningkat Dari Waktu Ke Waktu
pdt-socratez-sofyan-yoman

Reality/Fact

Pak Tonny pernyataan yang tidak bermoral, tidak bermartabat dan sangat menghina dan melecehkan rakyat dan bangsa Papua pada umumnnya dan lebih khusus rakyat Pegunungan Papua
pdt-socratez-sofyan-yoman

Reality/Fact

Komnas Ham RI Jangan Mereduksi Dan Menghambat Kemajuan Rakyat Dan Bangsa Papua Barat Melalui Wadah Politik Resmi ULMWP Untuk Penentuan Nasib Sendiri
Foto Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua

Papua

Pemerintah Indonesia Dan DPR RI Adalah Separatis
pdt-socratez-sofyan-yoman

Reality/Fact

H.A. Hendropriyono Menghina, Melecehkan Dan Merendahkan Martabat Orang Manado Dan Orang Papua