Home / Refleksi

Tuesday, 22 September 2020 - 18:21 WIB

Refleksi dari FF Sahabat Pembaca Artikel dan Tulisan Dr. Socratez S.Yoman ( Kalimantan, Selasa,22 September 2020).

Foto Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua. Dr. Socratez Sofyan Yoman, MA

Foto Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua. Dr. Socratez Sofyan Yoman, MA

Refleksi dari FF Sahabat Pembaca Artikel dan Tulisan Dr. Socratez S.Yoman ( Kalimantan, Selasa,22 September 2020).

DR. YOMAN BUKANLAH PENDUKUNG KEMERDEKAAN PAPUA & JUGA BUKAN PENDUKUNG INTEGRASI PAPUA 1969.

DR. Yoman adalah murid Yesus Kristus sejati yang cinta akan jiwa manusia dan pendukung FIRMAN ALLAH.

Firman Tuhan berkata bahwa: manusia di ciptakan menurut gambar dan rupa Allah sendiri karena itu manusia perlu di hargai, di hormati dan di cintai tanpa membedakan suku, bahasa maupun agama. Itulah sebabnya Dr. Yoman sangat tidak setuju dengan perlakuan yang tidak manusiawi terhadap OAP.

Firman Tuhan berkata bahwa: JANGAN MEMBUNUH. Itulah sebabnya pdt. YOMAN sangat tidak suka terhadap pembunuhan umat gembalaan yang di tebus dengan harga mahal yaitu darah Yesus yang di lakukan oleh TNI POLRI atas nama NKRI.

Yesus Tuhan berkata: AKU DATANG MEMBERI KAMU HIDUP YAITU HIDUP YANG BERKELIMPAHAN. Itulah sebabnya DR. Yoman sangat tidak setuju dengan perampasan dan pembunuhan serta pembelokkan sejarah papua.

Tulisan pdt. DR. Yoman bukanlah tulisan provokatif tapi tulisan yang mengungkapkan fakta dan data sejarah yang ia saksikan terjadi di dalam bangsanya yang tertutup bagi media luar atau dunia luar papua.

Saya sangat setuju dengan pernyataan pdt. DR. Yoman: ” KETAKUTAN KITA UNTUK MENGUNGKAPKAN KEBENERANLAH YANG MEMBERI PELUANG BAGI PIHAK PENJAHAT LELUASA MELAKUKAN KEJAHATAN”.

DR. YOMAN LAYAK DI SEBUT GEMBALA UMAT Karena Dia sangat mencintai domba-dombanya dan tidak mau domba gembalaannya di terkam binatang buas.
DR. Yoman layak di sebut pendeta dan pemimpin gereja karena Dia sangat menjunjung tinggi Firman Allah, mencintai hidup manusia dan mengangkat harkat dan martabat umat gembalaannya.
DR. Yoman layak di cintai Umat Tuhan dan layak menjadi Presiden gereja Baptis di Papua.

Doa saya: semoga Tuhan memberkati keluarga pdt. Yoman, melindungi dan memakai pdt. Yoman lebih luar biasa lagi untuk menegakkan keadilan dan kebenaran di Tanah papua.

DR. YOMAN adalah Intelektual, sejarahwan dan pencinta hidup manusia.

Tulisan-tulisan Dr. Yoman bukanlah provokatif namun sangat bernilai tinggi bagi OAP, bangsa/rakyat indonesia dan dunia internasional.

Tulisan DR. Yoman mengungkapkan Fakta dan data sejarah papua yang di belokan/di sembunyikan selama bertahun-tahun. Tulisan DR. Yoman juga ingin mengembalikan kepercayaan diri kepada OAP bahwa mereka adalah manusia ciptaan Tuhan yang mulia, yang di beli dengan harga yang mahal yaitu darah Yesus dan yang memiliki harkat dan martabat seperti bangsa-bangsa lain di dunia.

Tulisan DR. Yoman juga mengingatkan kepada seluruh pemimpin/raja di dunia agar dalam memimpin rakyat harus pendekatan secara manusia yang penuh dengan keadilan dan kebenaran bukan dengan kekerasan dan militerisasi.

Saya sangat berharap pdt. DR. Yoman bisa mendapatkan nobel pardamaian dunia.

Terima kasih.

Share :